Obat Batuk Kronis - Informasi Batuk

Blog seputar informasi tentang batuk, jenis batuk, gejala batuk, dan pencegahannya dengan obat-obat batuk yang alami, sederhana, dan tradisional

Obat Batuk Berdahak Tradisional yang Efektif

Mengatasi batuk bisa dilakukan dengan beragam cara, mulai dari bahan-bahan alami atau tradisional, hingga obat-obatan yang banyak dijual. Untuk pilihan yang lebih aman dan minim efek samping, banyak orang lebih memilih bahan-bahan tradisional yang sudah dipercaya mampu meredakan batuk, terutama batuk berdahak. Batuk berdahak biasanya justru memudahkan untuk mengeluarkan dahak dari saluran paru-paru yang mengganggu jalannya pernapasan. Dengan obat batuk berdahak, akan mampu mengeluarkan dahak dan meredakan batuk dengan cara kerjanya yang mampu mengencerkan dahak.

Obat batuk dari kencur

Berikut ini beberapa Obat batuk berdahak tradisional efektif yang bisa Anda gunakan :

Obat Batuk Berdahak Tradisional dari Jahe dan Madu


Jahe dan madu ialah Obat batuk berdahak tradisional yang efektif dan aman untuk digunakan. Agar dapat meredakan obat batuk berdahak Anda, parut jahe atau kunyit dengan mencampur sedikit air dan diperas. Setelah itu, peras satu buah jeruk nipis dan tambahkan dengan sesendok makan madu. Obat batuk berdahak tradisional ini dapat diminum dua kali dalam sehari untuk meredakan sakit batuk.

Obat Batuk Berdahak Tradisional dari Jahe dan Madu Kunyit dan Susu


Kunyit merupakan salah satu Obat batuk berdahak tradisional Indonesia yang banyak digunakan, serta dipercaya ampuh dalam mengatasi sakit batuk dan gangguan pernapasan. Selain kunyit, jika kunyit dicampurkan dengan segelas susu juga bisa digunakan sebagai obat batuk yang alami. Cara membuat campuran kunyit dan susu ini cukup mudah. Campurkan sesendok teh kunyit dengan susu hangat untuk bisa mengatasi batuk. Anda bisa mengkonsumsinya ketika ramuan tersebut masih hangat.

Obat Batuk Berdahak Tradisional dari Jahe dan Madu Teh Licorice


Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, teh akar licorice merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengencerkan dahak serta meredakan radang tenggorokan. Caranya, masukkan dua sendok makan akar licorice kering ke dalam sebuah gelas atau cangkir, lalu tuang sekitar 25 ml air mendidih dan seduh teh selama 1 hingga 15 menit. Obat batuk berdahak tradisional ini dapat diminum dua kali dalam sehari untuk dapat meredakan batuk Anda dan radang tenggorokan yang menganggu.

Obat Batuk Berdahak Tradisional dari Jahe dan Madu Jahe dan Kencur


Selain madu, jahe juga bisa dicampur dengan kencur untuk mengobati batuk. Kencur merupakan salah satu bahan tradisional yang banyak digunakan untuk menyembuhkan sakit, salah satunya ialah batuk. Untuk mengatasi batuk dengan Obat batuk berdahak tradisional, cara membuatnya cukup mudah. Terlebih dahulu siapkan beberapa ruas jahe dan kencur. Lalu parut jahe sampai halus, dan parut juga kencur serta campur keduanya dengan segelas air dan rebus sampai mendidih. Selagi hangat, Anda bisa meminum Obat batuk berdahak tradisional tersebut dengan mengkonsumsinya secara rutin. Tentunya juga diperhatikan agar tidak berlebihan.

Selain obat-obatan dan bahan alami tradisional yang telah disebutkan di atas, beberapa bahan lainnya juga bisa digunakan untuk mengatasi batuk, seperti halnya minyak atsiri untuk Obat batuk berdahak tradisional yang digunakan dengan cara terapi uap. Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan untuk mengurangi hal-hal yang bisa membuat batuk berdahak Anda kambuh. Misalnya mengurangi makanan berminyak, dan makanan-makanan lain penyebab batuk berdahak, serta hal-hal lainnya.

Biasanya, batuk akan sembuh setelah 1 hari diobati. Namun opabila terdapat gejala lanjut atau kondisi yang memburuk, segera konsultasikan ke dokter sebab mungkin ada gejala lain selain batuk yang sepele.

Nah, Demikian tadi beberapa informasi seputar Obat batuk berdahak tradisional yang efektif. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda.